Jemput Anies Pulang Haji Kode Keras Jadi Cawapres? Ini Kata AHY - DEMOCRAZY News
HOT NEWS POLITIK TRENDING

Jemput Anies Pulang Haji Kode Keras Jadi Cawapres? Ini Kata AHY

DEMOCRAZY.ID
Maret 13, 2024
0 Komentar
Beranda
HOT NEWS
POLITIK
TRENDING
Jemput Anies Pulang Haji Kode Keras Jadi Cawapres? Ini Kata AHY


DEMOCRAZY.ID - Ketua Umum Partai Demokrat (Ketum PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menanggapi kehadirannya menyambut kedatangan bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, usai pulang haji yang dinilai sebagai kode keras cawapres. AHY mengatakan tak ada kode-kodean dari penyambutan tersebut.


"Sebetulnya nggak ada kode kodean ya, kita berbicara biasanya hati ke hati karena koalisi perubahan ini sejatinya akan tetap utuh kalau ada saling percaya satu sama lain, jadi ada trust building," kata AHY kepada wartawan di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (14/7/2023).


AHY mengatakan butuh waktu dan perjalanan panjang untuk menjalin hubungan, bukan hanya saat penyambutan kepulangan Anies dari Tanah Suci. Dia berharap pengumuman cawapres Anies tak lama akan dideklarasikan secara terbuka.


"Saling percaya itu membutuhkan waktu tidak sehari dua hari tapi ini proses panjang, dan kami berkomunikasi, menjalin hubungan satu sama lain bukan hari ini atau baru seminggu terakhir saja, melainkan sudah sekian lama, ini perjalanan panjang, yang jelas kita yang saat ini terus berikhtiar untuk membantu Koalisi Perubahan berharap waktunya akan datang, dan mudah-mudahan tidak terlalu lama, artinya segera bisa dideklarasikan secara terbuka kepada seluruh rakyat Indonesia, bahwa koalisi perubahan ada, pasangan yang mengusung perubahan ada, karena memang rakyat yang menginginkan perubahan juga semakin banyak," ujarnya.


AHY mengatakan dirinya rela meninggalkan militer untuk menjalankan tugas yang diamanahkan rakyat dan terjun ke politik. 


Namun, AHY tak menjawab pasti terkait sosok cawapres pendamping Anies di Pilpres 2024 mendatang.


"Saya selalu ingin berprasangka baik, saya ingin selalu mempersiapkan diri dalam apapun tugas dan harapan rakyat, itulah mengapa saya akhirnya mengakhiri pengabdian di TNI dan masuk dalam dunia politik dan juga ke masyarakat karena saya ingin mempersiapkan diri menjadi bagian dari itu, saya tidak ingin berandai andai terlalu jauh tetapi saya mempunyai optimisme dan keyakinan jika dibarengin dengan niat yang baik dan sekali lagi tadi ada saling percaya satu sama lain. Insyaallah apapun saya bisa dapat jalankan, siap dan tentunya bisa berbuat yang terbaik," tuturnya.


Sebelumnya, AHY menyambut kedatangan bacapres Anies Baswedan di Bandara Soekarno-Hatta usai pulang haji. Pengamat menilai AHY yang menjemput Anies itu sebagai kode keras cawapres.


"Saya kira itu semacam kode keras bahwa AHY-lah yang paling mungkin, paling dekat nama yang di kantong Anies untuk dijadikan sebagai pendamping di Pilpers 2024 yang akan datang," kata Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno, kepada wartawan, Rabu (12/7/2023).


Adi menilai kehangatan yang ditunjukkan oleh AHY dan Anies mengisyaratkan keduanya cukup cocok. 


Terlebih, kata dia, AHY mengantar dan menjemput Anies yang menunaikan ibadah haji. [Democrazy/detik]

Penulis blog