HOT NEWS POLITIK TRENDING

Baliho Anies-AHY Bersandingan Mulai Bertebaran, Akankah Jadi Kenyataan?

DEMOCRAZY.ID
Maret 13, 2024
0 Komentar
Beranda
HOT NEWS
POLITIK
TRENDING
Baliho Anies-AHY Bersandingan Mulai Bertebaran, Akankah Jadi Kenyataan?


DEMOCRAZY.ID - Muncul baliho bergambar bacapres Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY di daerah-daerah. 


Belakangan, baliho tersebut diketahui dipasang oleh Partai Demokrat. Apakah baliho itu mengisyaratkan duet Anies-AHY akan menjadi kenyataan?


"Baliho dan billboard seperti ini sudah mulai dan banyak terpasang di berbagai titik di seluruh Indonesia termasuk dengan bacaleg-bacaleg dari Partai Demokrat, khususnya untuk bacaleg DPR RI. Bappilu DPP Partai Demokrat pun telah mengirimkan rancangan desain kepada seluruh Bacaleg DPR RI untuk dipasang di dapilnya masing-masing baik," kata Deputi Bappilu Demokrat Kamhar Lakumani kepada wartawan, Kamis (13/7/2023).


Kamhar mengatakan pemasangan baliho itu menjadi penegasan dukungan Demokrat kepada Anies sebagai bacapres 2024. 


Menurutnya, kedua figur itu cocok merepresentasikan tagline Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yakni 'Perubahan dan Perbaikan'.


"Ini sebagai penegasan Partai Demokrat istikomah dan konsisten bersama Koalisi Perubahan untuk Persatuan dengan Mas Anies sebagai capresnya," kata Kamhar.


"Menyandingkan foto Mas AHY sebagai Ketum Partai Demokrat dengan Mas Anies selaku Bacapres kami menjadi imperatif, apalagi keduanya adalah figur yang menjadi representasi aspirasi Perubahan dan Perbaikan," imbuhnya.


Lebih lanjut Kamhar menyebut AHY dan Anies yang disandingkan di baliho itu menjadi harapan kader untuk dapat berduet di Pilpres 2024. 


Perihal apakah harapan tersebut bakal jadi kenyataan, Kamhar menegaskan pihaknya menyerahkan kepada Anies terkait keputusan bacawapresnya.


"Persandingan ini sesuai aspirasi rakyat dan harapan kader. Tentu menjadi harapan bersama duet ini bisa terwujud. Namun demikian sepenuhnya diserahkan kepada Mas Anies selaku Bacapres sebagaimana disepakati bersama pada Piagam Kerjasama Tiga Partai," ujarnya.


Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menilai baliho-baliho yang terpasang itu menandakan kontestasi pemilu sudah dekat. 


Dia tak mempersoalkan gambar Anies dan AHY disandingkan lantaran keduanya sama-sama memiliki kelebihan.


"Pertama, wajar banyak baliho dan spanduk. Krn pemilu sudah dekat. Kedua, Mas Anies dan Mas AHY keduanya punya banyak kelebihan. Wajar banyak yang suka," kata Mardani, Kamis (13/7).


Anggota Komisi II DPR ini memiliki harapan baik atas dipasangnya baliho bergambar Anies dan AHY tersebut. Dia mendorong deklarasi bacawapres Anies segera dilakukan.


"Ketiga, Insyaallah akan diumumkan segera pasangan cawapres Mas Anies. Harapan baik, bagus. Yang penting cepat deklarasi," ujarnya. [Democrazy/detik]

Penulis blog