HOT NEWS POLITIK TRENDING

Adu Kuat Kaesang vs Gamal Albinsaid di Pilkada Depok, Siapa Menang?

DEMOCRAZY.ID
Maret 13, 2024
0 Komentar
Beranda
HOT NEWS
POLITIK
TRENDING
Adu Kuat Kaesang vs Gamal Albinsaid di Pilkada Depok, Siapa Menang?


DEMOCRAZY.ID - Kaesang Pangarep menyatakan siap untuk maju sebagai bakal calon Walikota Depok di Pilkada mendatang. 


Kini muncul nama Gamal Albinsaid yang disebut-sebut akan jadi pesaing kuat untuk Kaesang menuju Depok Pertama.


Sebelumnya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merilis 3 nama kandidat bakal calon wali kota Depok, yakni Gamal Albinsaid, Muhammad Kholid, dan Imam Budi Hartono. 


Walau belum mengumumkan secara pasti calon yang akan diusung di Depok, Gamal Albinsaid disebut jadi kandidat terkuat di antara ketiga nama itu.


Simak perbandingan adu kuat Kaesang vs Gamal Albinsaid di Pilkada Depok berikut ini.


Kaesang Pangarep vs Gamal Albinsaid


Kaesang Pangarep adalah putra bungsu Presiden Jokowi dan Ibu Iriana. Dia berprofesi sebagai pengusaha dan influencer media sosial termasuk YouTuber. 


Pria kelahiran Solo, 25 Desember 1994 ini adalah lulusan Singapore University of Social Science.


Gamal Albinsaid adalah anak dari Saleh Arofan Albinsaid dan Eliza Abdat. Dia adalah inovator kesehatan berobat pakai sampah di Kota Malang, Jawa Timur. 


Gamal yang lahir di Malang, 8 September 1989 ini merupakan lulusan Universitas Brawijaya. 


Dalam sisi bisnis, keduanya memiliki bidang usaha sesuai keahlian masing-masing. Kaesang sebagai pemilik dan pendiri Sang Pisang, sementara Gamal merupakan owner dan pendiri Indonesia Medika, Asia Tour Travel, hingga Siapapeduli.id.


Namun perbedaan mencolok ditemukan dari sisi penghargaan yang telah didapatkan Gamal Albinsaid di tingkat intermasional. 


Dia pernah diundang Pangeran Charles di Istana Buckingham, Inggris pada tahun 2014 hingga Presiden Rusia Vladimir Putin di Sochi pada tahun 2017.


Di sisi lain Kaesang Pangarep pernah menunjukan bakat lain sebagai seorang aktor saat bermain di film 'Cek Toko Sebelah' pada tahun 2016. 


Selain itu, Kaesang juga tercatat sebagai Komisaris RANS Entertainment yang berpartner dengan Raffi Ahmad.


Gamal Jadi Lawan Serius Kaesang


Pengamat politik Hendri Satrio menyebut Kaesang bukan lawan yang mudah bagi siapa pun penantangnya di Pilkada Depok. 


Menurut dia, Kaesang memiliki modal besar ketika maju Pilkada Depok terutama hal sumber daya yang bisa digunakannya.


"Depok kan selalu dimenangkan PKS, akar rumput PKS kuat sekali di sana. Tapi kalau kemudian ada calon lain di luar PKS, nggak bisa dipandang remeh apalagi calon itu Kaesang yang notabene masih dalam keluarga istana," jelas Hendri Satrio pada Minggu (9/7/2023).


"Memang saat November 2024 Presiden Jokowi sudah tidak lagi menjabat presiden. Tapi menuju ke sana, pak Jokowi baru akan selesai Oktober 2024. Jadi menurut saya bukan lawan yang mudah Kaesang bagi siapapun calon PKS, termasuk dokter Gamal," sambungnya.


Gamal Albinsaid disebut bisa menjadi lawan serius Kaesang di Pilkada Depok 2024. Peluang Gamal untuk menang di Depok juga bakal besar jika benar-benar akan diusung oleh PKS.


"Kalau ditanya peluang, peluangnya dokter Gamal harusnya besar ya karena kan incumbent PKS di sana. Dan di Jawa Barat, PKS bukan kaleng-kaleng, akar rumputnya sangat kuat. Lawan yang serius untuk Kaesang sebetulnya," pungkasnya. [Democrazy/suara]

Penulis blog