HOT NEWS POLITIK TRENDING

Siapa Membully Ganjar Pranowo? Ganjarist: Diduga Ada Penyusup Saat Blusukan!

DEMOCRAZY.ID
Maret 13, 2024
0 Komentar
Beranda
HOT NEWS
POLITIK
TRENDING
Siapa Membully Ganjar Pranowo? Ganjarist: Diduga Ada Penyusup Saat Blusukan!


DEMOCRAZY.ID - Bakal calon presiden PDIP Ganjar Pranowo mengaku heran karena dibully usai dirinya blusukan dan menelepon pejabat Pemprov DKI Jakarta. Relawan Ganjarist duga ada penyusup dalam blusukan yang membawa informasi negatif.


"Ya kalau yang membully itu saya rasa pihak-pihak yang tidak suka dengan Ganjar, yang kurang sepaham dengan visi-misinya, yang tidak suka beliau menjadi capres karena sekarang momennya tahun politik. Jadi semuanya hal kecil apapun, ada salah apapun pasti akan dikait-kaitkan, jadi akan dijadikan bahan untuk menyerang beliau," kata Plt Ketua Umum Kornas Ganjarist, Kris Tjantra, saat dihubungi, Senin (26/6/2023).


Kris menduga dalam blusukan yang dilakukan Ganjar ada penyusup yang bermaksud negatif. Pembully di media sosial disebut tak mendapat cerita seutuhnya.


"Dari blusukan itu pasti ada penyusup-penyusup ya yang ikut di dalam, ingin pantau. Saya juga dari situ ya mungkin netizen yang membuli pasti ada dapat info dari orang-orang yang ikut dalam agenda tersebut. Jadi pasti ada pro dan kontra," ujar Kris.


"Ya saya tidak, kurang paham (darimana pembully), apakah itu dari kubu lain. Yang pasti sih yang membully kan tidak dapat info seutuhnya," sambungnya.


Kris mengatakan masyarakat di DKI sudah tahu kinerja Ganjar. Sebagai Gubernur Jateng, Ganjar dinilai cepat tanggap dengan usulan warga.


"Dan kami melihatnya, bahwa Ganjar Pranowo ini kan mereka masyarakat sudah tahulah kinerja, perannya Ganjar Pranowo masyarakat menyampaikan keluh kesahnya itu langsung ditanggapi, langsung direspons cepat gitu loh, yang mereka lihat dari seorang Ganjar Pranowo ketika ada masalah masyarakat menyampaikan, beliau langsung tanggap," ucapnya.


Kris menyebut terkait permasalahan warga di Jakarta Utara memang bukan wewenang Ganjar. Dia menilai Ganjar dalam posisi untuk membantu terkait laporan itu.


"Memang bukan wewenang beliau, bukan Gubernur DKI beliau hanya membantu masyarakat yang menyampaikan itu dan telpon menyampaikan ke Pak Heru saja. Sebenarnya hanya membantu saja," ujar Kris.


"Jadi yang kita lihat sebagai Ganjarist respons yang sangat positif karena Ganjar di mata masyarakat beliau adalah gubernur yang tanggap kepada permasalahan. Saya rasa masyarakat sudah cukup cerdas melihat kiprah GP," imbuhnya.


Sebelumnya, Ganjar mengaku heran soal banyaknya komentar negatif terhadap dirinya usai menelepon Gubernur dan Sekda DKI Jakarta. 


Telepon itu dilakukan karena Ganjar sebelumnya mendengar keluhan warga setelah blusukan di Jakarta Utara.


"Ini soal pelayanan publik biasa saja. Karena kemarin saya datang ke salah satu pasar saya telepon Pak Gubernur DKI, saya telepon Pak Sekda DKI yang kebetulan dua-duanya saya kenal, terus diupload, kok dibully ya?" kata Ganjar kepada wartawan di Jati Padang, Jakarta Selatan, Minggu (25/6/2023).


Adapun pedagang di Pasar Anyar Bahari, Tanjung Priok, Jakut, mengeluhkan besarnya biaya retribusi bulanan saat bertemu Ganjar. 


Pedagang yang mendatangi Ganjar itu juga mengeluhkan pasar yang sepi karena kalah dengan penjualan online. [Democrazy/detik]

Penulis blog