HOT NEWS POLITIK TRENDING

Kaesang Maju Pilwakot Depok Meski Tak Punya Kapasitas, Rocky Gerung: Dinasti Manipulatif!

Media Democrazy
Maret 13, 2024
0 Komentar
Beranda
HOT NEWS
POLITIK
TRENDING
Kaesang Maju Pilwakot Depok Meski Tak Punya Kapasitas, Rocky Gerung: Dinasti Manipulatif!


DEMOCRAZY.ID - Kaesang Pangarep menuai kritik pedas dari pengamat politik Rocky Gerung karena keputusannya masuk politik dan maju di Pemilihan Wali Kota Depok. 


Rocky Gerung menilai bahwa masuknya Kaesang ke politik Pilwakot Depok membentuk dinasti Keluarga Jokowi. Kendati begitu, Rocky menyoroti kemampuan Kaesang di panggung politik.


"Kalau dinasti itu bermutu, maka apapun orang persoalkan tidak akan jadi soal karena dia memang bermutu. Keluarganya itu didesain untuk masuk politik," kata Rocky Gerung dalam kanal Youtube-nya.


Menurut Rocky, Kaesang menuai banyak sorotan saat memutuskan maju ke Pilwakot Depok lantaran putra bungsu Jokowi itu tidak punya pengalaman dan kapasitas di politik.


"Ini bagian buruk dari politik dinasti, yakni memaksakan kehendak meski kapasitasnya tidak cukup. Itu intinya," papar Rocky.


Karena ketiadaan kapasitas Kaesang itulah, Rocky melanjutkan, politik Indonesia diwarnai dengan dinasti manipulatif.


"Inti dari dinasti itu punya kapasitas atau enggak, kalau enggak punya kapasitas lalu didorong-dorong itu namanya dinasti manipulatif," tegas Rocky Gerung.


Sebelumnya, Kaesang Pangarep menyatakan kesiapan maju jadi wali kota Depok dalam video yang diunggah kanal YouTube Kaesang Pangarep by GK Hebat, Jumat (9/6/2023).


Dalam video yang diberi judul, "Klarifikasi, Saya Buka Suara", Kaesang menyebut dirinya sudah mendapat restu maju dalam kontestasi Depok 1.


"Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Syalom, Om swastiastu, Namo Buddhaya, Salam Kebajikan. Saya Kaesang Pangarep, saya sudah mendapatkan izin dan restu dari keluarga saya. Insya Allah dengan ini saya siap untuk hadir menjadi Depok pertama. Mohon dukungannya, merdeka!" ujar Kaesang, dikutip dari video tersebut, Sabtu (10/6/2023).


Rocky Gerung : Kaesang Itu Punya Pengalaman Apa?


Beredar isu Kaesang Pangarep mau mencalonkan diri menjadi Wali Kota Depok ramai menarik perhatian publik. Pengamat Politik dan Akademisi Rocky gerung ikut menyoroti kabar tersebut.


Rocky Gerung blak-blakan mempertanyakan banyak hal. Salah satunya mengenai pengalaman anak bungsu dari Presiden Jokowi. 


“Depok itu jauh dari Solo lalu mau diinvestasikan ke situ, lalu kita berpikir Kaesang itu punya pengalaman apa?” kata Rocky, pada Senin (19/06/23).


Menurut Gerung, Depok dengan segala macam masalah yang ada di dalamnya harus dipimpin orang yang betul memahami seluk beluk permasalahannya. 


Selain itu, ia juga memperjelas bahwa Depok adalah daerah penyangga Jakarta yang menurutnya tidak bisa dipimpin oleh sembarang orang.


“Pemimpin di Depok harus tahu daerahnya, dikenal dari pergaulan real, nyata sehingga masyarakat dapat melihat bagaimana ia memimpin,” ujar Rocky.


Seperti yang diketahui, Kaesang Pangarep sudah membuat video yang menyatakan kalau dirinya sudah siap maju di Pilwalkot Depok. Ia mengklaim kalau sudah mendapat restu dari keluarganya.


“Saya Kaesang Pangrangep. saya sudah dapat izin dan restu dari keluarga saya. Insya Allah dengan ini saya siap untuk hadir menjadi Depok Pertama. Mohon dukungannya, merdeka,” ucapnya mengutip kanal Youtube Kaesang Pangrangep. [Democrazy/Suara]

Penulis blog