Back to Top
PERISTIWA POLITIK

Tere Liye: Berkali-kali Kilang Pertamina Meledak, Menterinya Lebih Sibuk Urus Bola Daripada Urus BUMN, AKHLAK nya Dimana?

DEMOCRAZY.ID
April 02, 2023
0 Komentar
Beranda
PERISTIWA
POLITIK
Tere Liye: Berkali-kali Kilang Pertamina Meledak, Menterinya Lebih Sibuk Urus Bola Daripada Urus BUMN, AKHLAK nya Dimana?

KEBAL HUKUM By TERE LIYE Saya tidak paham bagaimana BUMN ini diurus. Seriusan. Bingung lihatnya. Pertamina misalnya. Lima tahun terakhir, berapa kali kilang Pertamina terbakar? Coba kamu cari datanya. Apakah elit BUMN ini tidak paham yang disebut: keselamatan kerja? Wah, kalau kita itu tinggal di negeri yang becus saja dikit, seharusnya manajemen Pertamina itu sudah sejak lama diganti. Habisi total.  GANTI SEMUA! Di perusahaan internasional sana, hanya gara2 keselamatan kerja simpel, bisa panjang urusannya.  Apalagi kalau sudah berkali2 terbakar, meledak, kejadian di berbagai tempat, itu artinya ada yang eror di pengelolaannya. Kecelakaan kok sering. Tapi, manajemen Pertamina ini seperti kebal sekali. Kalaupun ada penggantian direksi, cuma gara2 direkturnya nggak buru2 pulang saat kilang Plumpang kebakaran. Hanya gara2 tdk buru2 pulang loh. Bukan gara2: itu kilang kenapa terbakar, meledak, dll? Dan logika ini semakin kacau balau. Saat kilang Plumpang terbakar, astagfirullah, mereka leb
Baca selengkapnya

Penulis blog