DAERAH PERISTIWA

AJAIB! Tak Terbakar Meski Berada di Lokasi Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Mobil Ini Sering Digunakan Antar Jamaah Umroh

DEMOCRAZY.ID
Maret 04, 2023
0 Komentar
Beranda
DAERAH
PERISTIWA
AJAIB! Tak Terbakar Meski Berada di Lokasi Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Mobil Ini Sering Digunakan Antar Jamaah Umroh


DEMOCRAZY.ID - Sebuah mobil SUV warna merah marun nampak paling mencolok diantara sejumlah kendaraan yang berada di permukiman belakang Depo Pertamina Plumpang di Jalan Tanah Merah, Koja, Jakarta Utara.


Saat deretan kendaraaan di dekatnya ludes terbakar si jago merah, kendaraan SUV bernomor polisi Z 1825 EB sama sekali tak terbakar.


Hanya bagian dari bodi kendaraan itu yang mengalami sedikit baret karena cober penutup mobil itu terbakar. Bahkan mesin mobil masih bisa menyala.


Padahal mobil itu terparkir di sebuah matrial yang hanya berjarak sekira 20 meter dari bagian belakang Depo Pertamina Plumpang yang jadi titik awal kebakaran.



"Saya memang naruh mobil di sini setiap hari, kalau saya tinggal di belakang. Pas tadi pagi kesini mau ngecek mobil, alhamdulillah mobil saya masih utuh," ujar Mahmud selaku pemilik mobil, Sabtu (4/3/2023).


Mahmud mengatakan, dirinya sejak awal kebakaran sudah ikhlas dengan apa yang terjadi pada mobilnya.


Sebab, yang terpenting dia dan keluarganya tak ada yang menjadi korban dalam musibah kecelakaan tersebut.


"Memang saya dari malam pas kebakaran itu tenang, enggak mikir macam-macam, alhamdulilah kuasa Allah mobil saya utuh," ujar pria yang berprofesi sebagai pengantar jemaah umrah.


Mahmud pun menganggap apa yang terjadi pada mobilnya adalah kuasa tuhan.




Berbeda dengan Mahmud, banyak mobil yang ludes terbakar akibat kebakaran ini.


Yang paling banyak adalah yang berada di seberang tempat Mahmud memakirkan mobilnya.


Hal itu karena lokasi tersebut merupakan parkiran kendaraan milik warga sekitar.


Belasan Mobil Jadi Bangkai Usai Dilalap Api 


Belasan mobil hangus di dalam kobaran api yang merembet dari terbakarnya pipa tangki BBM di Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, Jumat (3/3/2023) malam.


Pantauan wartawan, belasan bangkai mobil ini terbakar saat tengah berada di lahan kosong yang dijadikan tempat parkir warga.



Mobil-mobil yang harganya puluhan bahkan ratusan juta rupiah itu kini hanya tersisa bodinya saja.


Setiap mobil ini terbakar hingga warna warni catnya mengelupas dan tersisa warna dasar putih.


Banyak juga kendaraan roda dua milik warga di lokasi yang tinggal kerangka usai hangus dilalap api.


Barang elektronik seperti televisi, kulkas, hingga pendingin ruangan gosong di dalam rumah yang porak poranda.


Api yang berkobar sejak pukul 20.00 WIB Jumat malam baru bisa dipadamkan secara menyeluruh pada pukul 2.00 WIB Sabtu (4/3/2023) dini hari. [Democrazy/Tribun]

Penulis blog