PERISTIWA POLITIK

Astaghfirullah! Kemarin Sebut Haji Hamburkan Duit, Kini Zein Kribo Sebut Anies Pelacur Gegara Kunjungi Eropa

DEMOCRAZY.ID
Januari 20, 2023
0 Komentar
Beranda
PERISTIWA
POLITIK
Astaghfirullah! Kemarin Sebut Haji Hamburkan Duit, Kini Zein Kribo Sebut Anies Pelacur Gegara Kunjungi Eropa
Astaghfirullah! Kemarin Sebut Haji Hamburkan Duit, Kini Zein Kribo Sebut Anies Pelacur Gegara Kunjungi Eropa

DEMOCRAZY.ID - Zein Assegaf alias Habib Kribo menyebut bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bermental budak akibat kunjungannya ke London dan negara Uni Eropa lainnya.


Meskipun Anies Baswedan mengunjungi London karena mendapatkan penghargaan, Habib Kribo tetap menyebutnya bermental budak terkait dengan keadaan ekonomi Indonesia.


"Saya itu kemarin lihat Anies berkunjung ke London terus ke Eropa ini saya pikir nih mental budak ini orang," ucapnya dikutip dari YouTube MindTV Indonesia, Jumat (20/1).


"Kita ini sebetulnya lagi perang ekonomi, Indonesia nih, kita lebih dapat tekanan dari Eropa, ngapain Anies berangkat ke sana itu kan mental budak hanya menyembah," sambungnya.


Menurutnya, jika Anies terpilih di Pilpres 2024, maka sumber daya alam akan habis karena dijual ke negara Uni Eropa, sehingga Indonesia membutuhkan pemimpin seperti Presiden Joko Widodo (Jokowi).


"Ini kalau orang jadi pemimpin besok akan habis ini sumber daya alam dijual ke sana, kita butuh pemimpin yang punya karakter seperti Jokowi, punya mental menang nggak pernah takut sama siapapun Demi memajukan negeri ini dan bangsa ini," bebernya.


Ia pun menyebut bahwa Anies seperti 'pelacur', karena akan menjual dirinya di berbagai tempat sesuai kebutuhan, ini sebabnya ia berbahaya jika menjadi kepala negara.


"Kalau Anies belum apa-apa sudah kayak, maaf ya sudah kaya pelacur, dimana tempat dia akan menjual dirinya, ngapain saya duduk kemarin ini berbahaya nih orang kalau jadi pemimpin," tandasnya. 


Sebelumnya, Zein Assegaf alias  Habib Kribo mengkritik umat Islam yang menunaikan ibadah Haji ke Makkah, Arab Saudi. 


Secara khusus, ia menyoroti ada kaum Muslim Indonesia yang sampai melaksanakan Haji lebih dari satu kali. 


Padahal, Rasulullah semasa hidupnya hanya sekali menunaikan rukun Islam kelima tersebut.


"Ini ada orang Haji sampai satu, dua, tiga kali. Ini sudah melampaui batas. Akhirnya apa? Melupakan sisi kemanusiaannya," ujar Habib Kribo di akun channel Youtube pribadinya dikutip di Jakarta, Senin (9/1/2023).


Kritikan yang diutarakan Habib Kribo itu bermula dari keputusan Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil yang membangun Masjid Al Jabbar di Kota Bandung senilai Rp 1 triliun. 


Ketika sudah diresmikan, masjid yang juga diarsiteki Kang Emil tersebut mendadak banjir kritikan dari masyarakat, terutama warganet.


Tidak ketinggalan Habib Kribo menyindir Kang Emil yang dinilai terlalu bermegah-megahan dalam membangun tempat ibadah. 


Namun, di sisi lain, umat Islam masih hidup dalam kemiskinan. 


Kritikan yang terlontar pun merembet ke masalah ibadah Haji.


"Ini apa, tak perlu pamer-pamer benda mati. Kata Nabi apa, kalau mau cari aku, cari di tempat orang-orang yang butuh pertolongan kamu. Tuhan gak parkir di masjid, Tuhan gak parkir Ka'bah," kata Habib Kribo.


Dia melanjutkan, "Ngapain pergi jauh-jauh buang duit ke Arab sana berebut hajar Aswat membuang duit besar, mau cari Tuhan. Tuhan gak di situ, Tuhan ada di tempat orang-orang susah."  [Democrazy/NW]

Penulis blog