POLITIK

Politisi Senior PDIP: Mega Jadi Presiden Itu Sebuah Kecelakaan!

DEMOCRAZY.ID
November 26, 2022
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Politisi Senior PDIP: Mega Jadi Presiden Itu Sebuah Kecelakaan!

Politisi Senior PDIP: Mega Jadi Presiden Itu Sebuah Kecelakaan!

DEMOCRAZY.ID - Politikus senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Panda Nababan menilai terpilihnya Megawati Soekarnoputri menjadi Presiden Republik Indonesia ke-5 sebagai kecelakaan.


"Jadi sebetulnya Mega jadi presiden itu kecelakaan," ujar Pandai dalam kanal YouTube Karni Ilyas Club dikutip Sabtu (26/11/2022).


Panda mengatakan, terpilihnya Megawati untuk menjadi presiden lantaran Aburahman Wahid atau akrab disapa GusDur yang menjabat sebagai presiden kala itu dimakzulkan oleh Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR). 


"Artinya, dia jadi presiden itu bukan karena dipilih, tapi karena gusdur dimakzulkan," ujarnya. 


Lanjutnya, Pandai mengatakan bahwa banyaknya pandangan di masyarakat yang menilai bahwa Amien Rais yang kala itu menjadi Ketua MPR berniat untuk memakzulkan Gusdur guna menaikkan Mega menjadi presiden bukanlah hal yang benar. 


"Engga juga, karena mereka engga bisa mengatur Gus Dur saja, bukannya murni karena mereka ingin menaikkan Mega. Tidak jauh pandang dari hati, ini kecelakaan saja. Engga ada kita jatuhkan lah ini Gus Dur supaya Mega naik. Engga ada itu," ungkapnya. [Democrazy/WE]

Penulis blog