POLITIK

Rocky Gerung Sebut Tidak Bagus Jika Anies Baswedan Menang Mutlak, Kenapa?

DEMOCRAZY.ID
Oktober 31, 2022
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Rocky Gerung Sebut Tidak Bagus Jika Anies Baswedan Menang Mutlak, Kenapa?

Rocky Gerung Sebut Tidak Bagus Jika Anies Baswedan Menang Mutlak, Kenapa?

DEMOCRAZY.ID - Pengamat politik Rocky Gerung memberikan pendapatnya terkait apa yang terjadi dengan Anies Baswedan, Partai PDIP dan Ganjar Pranowo.


Awalnya Rocky Gerung membahas soal sikap Partai PDIP yang memberikan teguran lisan terhadap Ganjar Pranowo yang menyebutkan kata siap nyapres.


Rocky Gerung berpendapat apa yang terjadi dengan tindakan Partai PDIP dan Ganjar Pranowo saat ini tidak akan berkepanjangan.


Lebih lanjut, pria yang pernah menjabat sebagai Dosen Universitas Indonesia ini meramal jika Ketua Partai PDIP Megawati Soekarnoputri tidak segera mengambil sikap, maka akan menjadi dampak yang positif bagi Anies Baswedan.


“Kita tidak ingin itu berlangsung lama, karena itu saya selalu minta Ibu Mega tampil ke publik dan tentukan. Ini tinggal 3 semester kalau PDIP gagal mengkonsolidasikan diri, maka Anies akan terbang tinggi,” ujar Rocky Gerung, dikutip dari saluran YouTube Rocky Gerung Official, Senin 31 Oktober 2022.


Rocky Gerung juga menyatakan ketidaksukaannya kalau nantinya Anies Baswedan menjadi pemenang mutlak Pemilu 2024.


“Nggak bagus kalau Anies menang mutlak, mesti ada pembanding. Saya nggak suka Anies kalau dia terlalu menghipnotis bangsa ini lalu menang mutlak, akibatnya Anies akan memerintah lagi tanpa oposisi. Kalau pun Anies menang, PDIP tetap beroposisi,” katanya.


Selain itu, Rocky Gerung menyinggung soal ‘Trah Soekarno’ dan Puan Maharani.


Menurut Rocky Gerung, diantara Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan, sosok Ganjar Pranowo mudah untuk didik kembali.


“Sudah ada yang anggap ‘Sudahlah daripada ribut dengan soal teknis dan Soekarnois segala macam, udahlah Ganjar aja atau Ganjar aja bisa diasuh kembali’ kira-kira begitu, dan orang menganggap lain kalau ngak ada Anies. Karena Ada Anies maka orang anggap ya udah Ganjar aja lebih konkret,” tuturnya. [Democrazy/terkini]

Penulis blog