POLITIK

Mustahil Tiga Periode, Begini Strategi Jitu Jokowi Perpanjang Kekuasaan!

DEMOCRAZY.ID
Oktober 24, 2022
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Mustahil Tiga Periode, Begini Strategi Jitu Jokowi Perpanjang Kekuasaan!

Mustahil Tiga Periode, Begini Strategi Jitu Jokowi Perpanjang Kekuasaan!

DEMOCRAZY.ID - Pegiat media sosial Lukman Simandjuntak menyinggung strategi Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperpanjang kekuasaannya, karena mustahil tiga periode.


Ketika menghadiri Rakernas V Projo di Magelang, Jawa Tengah, Jokowi menyiratkan pilihannya di Pilpres 2024, dan ternyata bukan Ketua DPR Puan Maharani.


Rakernas tersebut dihadiri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, sehingga pengamat politik Universitas Al-Azhar Ujang Komarudin menilai bahwa kemungkinan kecil Jokowi akan dukung Puan di Pilpres 2024.


"Jokowi tak akan bisa kendalikan Puan Maharani, karena Puan Maharani tentu akan lebih patuh pada Megawati," ucap Ujang.


"Kalau sudah begitu, Jokowi tak akan punya power apa-apa ketika sudah tak jadi presiden. Ganjar dianggap bisa manut dan tunduk pada Jokowi," sambungnya.


Sementara itu, Presiden juga mendorong agar Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) segera mendeklrasikan capres-cawapresnya untuk Pemilu 2024.


Terkait hal ini, Lukman Simandjuntak menilai bahwa Jokowi tengah membuat strategi untuk menyelamatkan kekuasannya, kerena tidak bisa menjabat tiga periode serta memundurkan Pemilu 2024.


Strategi yang dipakai Presiden yaitu dengan cara merapat pada Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, serta mendorong KIB segera menentukan pilihan calon presiden dan wakilnya.


"Masa sewa perahu lama tidak bisa diperpanjang 1 periode lagi, memundurkan masa sewa juga sulit dilakukan. Sekoci penyelamat sedang disiapkan," pungkasnya yang dikutip dari Twitter @hipohan, Senin (24/10).



[Democrazy/NW]

Penulis blog