Akhirnya Terungkap! Putra Keempat Ferdy Sambo-Putri Candrawathi Ternyata Anak Adopsi - DEMOCRAZY News
HUKUM

Akhirnya Terungkap! Putra Keempat Ferdy Sambo-Putri Candrawathi Ternyata Anak Adopsi

DEMOCRAZY.ID
Oktober 31, 2022
0 Komentar
Beranda
HUKUM
Akhirnya Terungkap! Putra Keempat Ferdy Sambo-Putri Candrawathi Ternyata Anak Adopsi

Akhirnya Terungkap! Putra Keempat Ferdy Sambo-Putri Candrawathi Ternyata Anak Adopsi

DEMOCRAZY.ID - Ajudan Ferdy Sambo, Daden Miftahul Haq, menyebut anak keempat Sambo dan Putri Candrawathi merupakan anak adopsi. 


Hal ini berbeda dengan keterangan asisten rumah tangga Sambo, Susi, yang menyebut balita itu merupakan anak yang dilahirkan istri Sambo, Putri Candrawathi.


"Dari tahun 2019 dia pernah hamil melahirkan?" tanya hakim ke Daden saat menjadi saksi di sidang Bharada Eliezer di PN Jaksel, Senin (31/10/2022). Sidang ini digelar terbuka untuk umum.


"Setahu saya tidak, Yang Mulia," jawab Daden.


Hakim kemudian mengulangi ucapan Susi bahwa balita tersebut dilahirkan oleh Putri. 


Daden sempat ragu menjawab pertanyaan hakim karena Putri dan Sambo sempat khawatir dengan masa depan anaknya.


"Lho, ini menyangkut kasus, bukan untuk merusak masa depan," ujar hakim.


"Siap, Yang Mulia, untuk anak Ibu PC dan Bapak yang paling kecil itu (sebut nama), itu anak adopsi, Yang Mulia. Untuk prosesnya kami tidak tahu, Yang Mulia," ucap Daden.


Ketua majelis hakim Wahyu Iman Santosa bertanya kepada asisten rumah tangga (ART) Ferdy Sambo bernama Susi soal balita di rumah Ferdy Sambo. Hakim bertanya balita tersebut anak siapa.


Awalnya Susi mengatakan Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo memiliki empat anak. Anak terakhir, menurut Susi, masih berusia 1,5 tahun.


"Anaknya siapa yang lahirkan? Ibunya siapa yang lahirkan?" tanya hakim Wahyu ke Susi yang menjadi untuk terdakwa Bharada Eliezer.


"Ibu Putri Candrawathi," kata Susi.


Hakim kemudian mengingatkan Susi bahwa dia sudah disumpah sebagai saki. Hakim kembali bertanya siapa yang melahirkan balita tersebut.


"Saudara bohong, saudara sudah disumpah, lho. Saudara jangan bohong. Siapa yang lahirkan?" kata hakim. Pertanyaan itu tidak dijawab oleh Susi.


"Banyak bohong dia di sini! Kok diam?" cecar hakim lagi.


"Ibu Putri," kata Susi.


"Saudara tetap (katakan) Ibu Putri yang melahirkan? Jawab yang serius! Siapa yang melahirkan?" tanya hakim dan lagi-lagi dijawab Susi 'Ibu Putri' dengan suara pelan.


Susi mengatakan anak keempat Putri itu lahir pada 23 Maret 2021. Namun Susi tidak tahu di mana Putri melahirkan. [Democrazy]

Penulis blog