GLOBAL

Terjadi Lagi! Politikus Pemimpin Partai Sayap Kanan Denmark Bakar Al-Quran di Depan Masjid Rasslat Swedia

DEMOCRAZY.ID
Maret 12, 2024
0 Komentar
Beranda
GLOBAL
Terjadi Lagi! Politikus Pemimpin Partai Sayap Kanan Denmark Bakar Al-Quran di Depan Masjid Rasslat Swedia

Terjadi Lagi! Politikus Pemimpin Partai Sayap Kanan Denmark Bakar Al-Quran di Depan Masjid Rasslat Swedia

DEMOCRAZY.ID - Politikus pemimpin partai sayap kanan Denmark, Rasmus Paludan kembali melakukan aksi yang mengundang kemarahan umat Muslim. 


Rasmus Paludan membakar kitab suci dari agama Islam, Al Quran pada Sabtu, 30 April 2022 di depan Masjid Rasslat, Kota Jonkoping, Swedia.


Dilansir Hops.ID dari the daily sabah pada Senin, 2 Mei 2022 aksi pembakaran Al Quran ini diunggah juga melalui media sosial pribadinya.


Sementara itu, otoritas kepolisian Swedia menyebut sudah melakukan pelarangan kepada Rasmus Paludan agar tak melaksanakan agenda kriminalnya tersebut.


Tetapi, Rasmus Paludan masih berisi keras menggelar aksi pembakaran Al Quran itu. 


Bahkan sebelum itu kepolisian Swedia juga melarang dan tak memberi izin kepada Rasmus Paludan untuk melakukan aksi demonstrasi yang direncanakannya akan digelar pada hari Minggu, 1 Mei 2022 waktu setempat dan berujung dengan tindakan pembakaran Al Quran itu.


Sementara itu sekelompok orang Islam yang tergabung dalam perkumpulan Muslim di Malmo menggelar aksi protes setelah mengetahui tindakan pembakaran Al Quran  oleh Rasmus Paludan.


Tak hanya itu bahkan beberapa orang politikus Swedia yang berdarah Turki, Mikail Yuksel yang juga pendiri Partai Nyans (Warna Berbeda) memprotes perilaku tercela Rasmus.


Dikabarkan pada Minggu lalu telah digelar aksi demonstrasi oleh sedikitnya 500 orang. 


Mereka turun ke jalan memprotesnya aksi pembakaran Al Quran Rasmus Paludan.


Dengan menggelar spanduk, para pengunjuk rasa menggelar aksinya di depan parlemen Stockholm.


Spanduk itu mereka bubuhi beberapa tulisan dengan nada protes terutama terhadap aksi penghinaan agama Islam atau Muslim, salah satunya dengan pembakaran Al Quran. ‘Hentikan Pembakaran Al Quran’ dan ‘Berhenti Menghina Muslim’.


Untuk diketahui pada tanggal 14 April 2022 silam, Rasmus Paludan telah melakukan aksi pembakaran Al Quran di kota Linkoping dan kota lain di Swedia. 


Setelah aksi pembakaran Al Quran itu, banyak orang protes dengan menggelar aksi demonstrasi hingga menyebabkan beberapa kerusuhan di beberapa kota di Swedia. [Democrazy/hops]

Penulis blog