POLITIK

PKB Sodorkan Duet Cak Imin, Gerindra: Dengan Siapa Pun, Prabowo Capresnya!

DEMOCRAZY.ID
Mei 06, 2022
0 Komentar
Beranda
POLITIK
PKB Sodorkan Duet Cak Imin, Gerindra: Dengan Siapa Pun, Prabowo Capresnya!

PKB Sodorkan Duet Cak Imin, Gerindra: Dengan Siapa Pun, Prabowo Capresnya!

DEMOCRAZY.ID - PKB melihat adanya peluang baik bagi Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto bisa berduet dengan Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di balik prediksi salah satu cucu pendiri NU KH Hasyim Asy'ari, KH Irfan Yusuf Hakim atau Gus Irfan, soal Prabowo presiden di hari tua. 


Waketum Partai Gerindra Habiburokhman menegaskan, siapa pun koalisinya, Prabowo akan tetap menjadi calon presiden pada 2024.


"Bagi kami, prinsipnya, Pak Prabowo yang akan maju sebagai capres. Jadi, dengan siapa pun kami berkoalisi, capresnya ya beliau," kata Habiburokhman ketika ditanya pendapat soal duet dengan Cak Imin, Jumat (6/5/2022).


Meski begitu, Habiburokhman memastikan Partai Gerindra tetap menjaga komunikasi dengan semua parpol terkait cawapres yang akan mendampingi Prabowo pada 2024. 


Termasuk, kata dia, komunikasi dengan PKB sebagai salah satu kekuatan politik yang penting di Indonesia.


"Soal cawapres, kami menjaga komunikasi yang baik dengan semua parpol, termasuk PKB dan banyak tokoh, termasuk Gus Muhaimin. Kami menghormati mereka sebagai salah satu kekuatan politik penting di Indonesia saat ini," ucapnya.


Bukan hanya itu, anggota Komisi III DPR ini juga menilai semua kemungkinan masih terbuka terkait pasangan Prabowo. Sampai saatnya nanti pendaftaran Pilpres 2024.


"Semua kemungkinan masih terbuka sampai pada saatnya nanti pendaftaran resmi di KPU," imbuhnya.


Sebelumnya, seorang cucu pendiri NU KH Hasyim Asyari, KH Irfan Yusuf Hakim atau Gus Irfan, menyitir ucapan KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur soal Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi presiden saat usia tua. PKB melihat adanya peluang baik dari harapan Gus Irfan.


"Gus Dur itu bagi PKB, selain sebagai pendiri, juga kami anggap wali, yang ucapan dan pikirannya sangat visioner melampaui zaman. Semoga ini tanda baik bagi kerja sama dan koalisi yang lebih kuat dengan PKB," kata Ketua DPP PKB Daniel Johan kepada wartawan, Kamis (5/5).


Akar rumput PKB, yang identik dengan NU, ada yang ingin menduetkan Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dengan Prabowo. 


Sementara itu, hingga kini belum ada keputusan siapa nama untuk 2024.


"Apalagi Pak Prabowo termasuk yang diduetkan dengan Cak Imin oleh para kader di grass root, kita perlu menjawabnya dengan berbuat yang terbaik untuk rakyat, terus mengawal kepentingan dan harapan rakyat," ujarnya.


Apakah PKB mau jika capresnya Prabowo dan cawapres Cak Imin? Untuk saat ini, kata Daniel Johan, PKB masih mengusung Cak Imin sebagai capres.


"Belum ditentukan, saat ini kita mengusung Cak Imin sebagai capres, tapi ujungnya seperti apa baru nanti diputuskan," imbuhnya. [Democrazy/detik]

Penulis blog