AGAMA

Momen Prabowo Tak Sanggup Tahan Tangis Saat Berkunjung ke Kamar Milik Almarhum Mbah Moen

DEMOCRAZY.ID
Mei 06, 2022
0 Komentar
Beranda
AGAMA
Momen Prabowo Tak Sanggup Tahan Tangis Saat Berkunjung ke Kamar Milik Almarhum Mbah Moen

Momen Prabowo Tak Sanggup Tahan Tangis Saat Berkunjung ke Kamar Milik Almarhum Mbah Moen

DEMOCRAZY.IDKunjungan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ke Pondok Pesantren (ponpes) Al-Anwar Rembang, Jawa Tengah, Kamis (5/5) disambut pimpinan ponpes Muhammad Najih Maimoen alias Gus Najih, putra almarhum KH Maimoen Zubair atau yang akrab disapa Mbah Moen. 


Tak lupa antusias juga datang dari para santri yang menyapa Menteri Pertahanan RI itu.


Mendapat sambutan hangat, Prabowo pun membalas sapaan itu dengan senyuman sambil melambaikan tangan. 


Pada kesempatan itu pun Prabowo mengucap salam dan selamat Lebaran kepada Gus Najih.


"Selamat datang Bapak Prabowo, terima kasih sudah berkenan berkunjung ke sini," ungkap Gus Najih dalam keterangan tertulis, Kamis (5/5/2022).


Kemudian Prabowo pun masuk ke dalam ruang tamu, setelah itu ia dituntun masuk ke dalam kamar Mbah Moen. 


Rasa haru Prabowo tak terbendung mengenang perjumpaannya dengan almarhum Mbah Moen hingga ia meneteskan air mata saat berdoa di dalam kamar itu.


"Pak Prabowo sempat meneteskan air mata saat berdoa di kamar. Saya bertanya kenapa? lantas Pak Prabowo menjawab, saya menganggap Mbah Moen seperti ayah saya sendiri," jelasnya.


Tak lupa, Gus Najih menyampaikan rasa terima kasih kepada Prabowo atas nama keluarga besar Mbah Moen yang telah menyempatkan waktu untuk berkunjung ke Ponpes Al-Anwar Rembang.


"Saya mewakili keluarga besar Mbah Moen sangat berterima kasih kepada Pak Prabowo yang telah menyempatkan waktu untuk bersilaturahmi dan ikut membantu pembangunan fasilitas pondok," tuturnya.


Menanggapi hal itu Prabowo menjawab rasa terima kasihnya kembali kepada keluarga Mbah Moen.


"Ya saya juga terima kasih sudah diterima oleh keluarga Mbah Moen, sangat ramah, ini adalah momentum suasana Lebaran dengan sahabat-sahabat lama yang sudah saya nantikan," ujar Prabowo.


Prabowo beserta rombongan juga diajak untuk makan siang oleh istri almarhum Mbah Moen, Ibu Nyai Hj Henny Mariam Syafa'ati yang akrab disapa Nyai Heny. 


Ia sengaja memasak lontong dan opor ayam untuk dinikmati bersama.


"Lontongnya enak sekali dan lembut," kata Prabowo.


Usai menikmati hidangan, Nyai Heny mendoakan Prabowo agar sehat selalu dan dikabulkan segala hajatnya dalam berjuang untuk rakyat.


Tak hanya putra dan istri Mbah Moen, Dalam kunjungan ini Prabowo juga disambut oleh keluarga besar Mbah Moen seperti putra hingga cucu almarhum Mbah Moen, KH Abdullah Ubab Maimoen Zubair, KH Muhammad Najih Maimoen, KH Idror Maimoen Zubair, dan Ags Rojih Abdullah Ubab Maimoen Zubair.


Sementara dalam kunjungan tersebut Prabowo turut didampingi Ketua Bidang OKK DPP Partai Gerindra Prasetyo Hadi, Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jateng Abdul Wachid, Anggota DPR RI Dapil Jateng III Sudewo , Anggota DPR RI Dapil Jateng IX Mohamad Hekal, Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Jateng Sriyanto Saputro, dan Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Jateng Rohmat Marzuki. [Democrazy/era]

Penulis blog