AGAMA

Ade Armando: Pemuka Agama Menipu Umatnya Agar Islam dan Kristen Perang!

DEMOCRAZY.ID
Mei 06, 2022
0 Komentar
Beranda
AGAMA
Ade Armando: Pemuka Agama Menipu Umatnya Agar Islam dan Kristen Perang!

Ade Armando: Pemuka Agama Menipu Umatnya Agar Islam dan Kristen Perang!

DEMOCRAZY.ID - Pegiat sosial media, Ade Armando sebut Islam dan Kristen bukan musuh. 


Namun, dirinya menjelaskan oknum pemuka agama telah menipu umatnya sehingga islam dan kristen seolah ditakdirkan untuk berperang. 


Dirinya menyebut jika permusuhan di antara kedua agama ini muncul karena ulah oknum-oknum tertentu yang menyampaikan doktrin tanpa tahu sejarah lengkap seperti apa.


Dalam sebuah tayangan video, Ade Armando meminta maaf pada umat Kristen di Indonesia jika mengalami kesulitan akibat ulah oknum-oknum tak bertanggung jawab yang tidak mempunyai rasa toleransi beragama. 


“Saya juga minta maaf jika selama ini umat Kristen di Indonesia mengalami kesulitan akibat ulah kelompok-kelompok tertentu,” ujar Ade Armando dilansir dari channel youtube CokroTV pada Jumat, 06 Mei 2022.


Ade Armando berpendapat jika Islam itu bukanlah musuh Kristen. 


Ia menyinggung oknum-oknum tak bertanggung jawab yang membuatnya demikian. 


“Tapi percayalah Islam itu bukan musuh Kristen, Islam menjadi seperti seteru Kristen karena kelakuan para pemuka agama (oknum) yang menipu umatnya bahwa Islam dan Kristen ditakdirkan berperang,” ujarnya. 


“Padahal itu kan gak masuk akal, umat Islam ditakdirkan Tuhan menjadi umat Islam, umat Kristen ditakdirkan menjadi umat Kristen,” tutur Ade.


“Jadi Tuhanlah yang menciptakan kita agar berbeda, masa sih setelah diciptakan berbeda kita diperintahan untuk berperang?,” lanjutnya. 


Ade pun menghimbau agar semua orang bisa menggunakan akal sehat agar agama lebih bermanfaat. 


“Kita bisa bersatu kalau kita ingin bersatu, kita sama-sama gunakan akal sehat agar agama bermanfaat,” ujar Ade Armando menandaskan. [Democrazy/terkini]

Penulis blog