AGAMA

Zein Kribo Sebut Pak JK Dapat Dosa Dua Kali, Kenapa?

DEMOCRAZY.ID
Februari 07, 2022
0 Komentar
Beranda
AGAMA
Zein Kribo Sebut Pak JK Dapat Dosa Dua Kali, Kenapa?

Zein Kribo Sebut Pak JK Dapat Dosa Dua Kali, Kenapa?

DEMOCRAZY.ID - Habib Zein Assegaf atau Habib Kribo skak JK atau Jusuf Kalla yang bereaksi menolak rencana Polri petakan masjid untuk cegah radikalisme.


Habib Kribo ke JK nggak habis pikir, kan mantan wakil presiden itu sekarang adalah dewan pengurus masjid, kok reaksinya malah bilang masjid nggak pernah kacaukan negara.


Habib Kribo menuding JK melindungi fakta soal radikalisme dari masjid. 


Memang ada kok, kata Habib Kribo, gerakan radikal yang muncul dari masjid. Ada kasusnya, bukan asal omong. 


Pak JK Ini Seperti Baru Lahir Saja


Dia menunjukkan rekaman Ustaz Bachtiar Nasir yang menggelorakan pekik revolusi di sebuah majid. 


Makanya, menurut Habib Kribo mengkritik sikap JK soal masjid dan radikalisme.


"Ini bapak seperti orang baru lahir, di mana-mana pergerakan agama, mengatasnamakan agama, radikalisme itu dibangun dari masjid-masjid, nggak mungkin dibangun dari gereja atau kuil," jelas Habib Kribo dikutip dari Youtubenya, Senin 7 Februari 2022.


Dia menunjukkan, kasus radikalisme pemberontakan itu ada kok yang dibangun dari masjid. 


Selain contohkan manuver Ustaz Bachtiar Nasir, dia juga menunjukkan kasus di Suriah dan ISIS, juga mereka memulai gerakannya dari masjid.


Makanya Habib Kribo meminta JK untuk melihat juga dong ada fakta seperti itu.


"Pak JK, banyak orang menggunakan masjid itu apa, menciptakan perpecahan buat kegaduhan yang dilakukan ini ada sutradara, ada yang order. Dari perpecahan itu ada yang ingin ambil manfaat yaitu kekuasaan," jelas Habib Kribo.


JK Dosa Dua Kali


Habib Kribo mengatakan karena di Indonesia itu mayoritas Islam maka sarana yang sering dipakai untuk membangun radikalisme ya suka tidak suka ya pesantren atau masjid.


Nah selanjutnya, Habib Kribo terus menguliti JK. 


Dia kan tokoh kalau diam dengan fakta ini ya artinya JK menanggung tanggung jawab dua kali.


"Anda sudah tahu, Anda seperti yang melakukan dan Anda yang setujui. Justru saya khawatir pak JK ini dapat dosa dua kali, diamnya orang bener dukung kebatilan, itu satu dosa dan satu dosanya apa lagi, menyetujui orang yang di masjid berbuat onar," jelasnya. 


Habib Kribo ini menasehati kepada JK untuk lebih bijaklah untuk menilai, jangan sampai menutupi kebenaran dan melindungi siapapun di Indonesia ada yang ceramah ngajak permusuhan.


"Kepada pak JK, Anda kan pengurus masjid, harusnya Anda nggak tutupin. Sudah jelas banyak masjid jadi ajang poltik, makar, saling kafirkan," katanya. [Democrazy/hops]

Penulis blog