EKBIS

Temui Pimpinan Buruh, Menaker: Kok Pak Said Iqbal Nggak Pernah Telpon Saya Sih?

DEMOCRAZY.ID
Maret 12, 2024
0 Komentar
Beranda
EKBIS
Temui Pimpinan Buruh, Menaker: Kok Pak Said Iqbal Nggak Pernah Telpon Saya Sih?

Temui Pimpinan Buruh, Menaker: Kok Pak Said Iqbal Nggak Pernah Telpon Saya Sih?

DEMOCRAZY.ID - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah siang tadi menemui perwakilan dari para pimpinan serikat buruh. 


Namun dalam pertemuan itu tak terlihat Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal.


Dalam perbincangan dengan bos buruh yang lain, Ida sempat berkelakar kenapa Said Iqbal tidak pernah menelpon dirinya, tak seperti bos buruh lain yang mau menelpon untuk memprotes kebijakannya.


"Bu Menteri sendiri tadi bilang ya 'kok yang namanya Pak Said Iqbal nggak pernah nelpon saya sih?' gitu," kata Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (PHI dan Jamsos) Kemnaker Indah Anggoro Putri di kantor Kemnaker, Rabu (16/2/2022).


Indah menjelaskan bahwa tadi pagi Menaker menerima kedatangan Presiden Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) Elly Rosita Silaban, dan Sekretaris Jenderal KSBSI Dedi Hardianto. 


Sebelum bertemu, yang bersangkutan terlebih dahulu menelpon Menaker untuk menyampaikan keberatannya atas Permenaker 2/2022.


"Jadi tadi pagi Bu Menteri menerima Presiden KSBSI, Bu Elly dan Sekjen Pak Dedi. Itu Pak Dedi, Bu Elly telpon, 'Bu Menteri, kami nggak setuju Permen 2, ketemu yuk'," tutur Indah.


Atas hal itu lah, Ida berkelakar kenapa Said Iqbal tidak pernah menelpon dirinya. 


Tapi setelah menerima perwakilan bos-bos serikat buruh siang ini, Kemnaker berharap ke depannya bisa dilakukan pertemuan yang lebih lancar dan harmonis.


"Mudah-mudahan di awali tadi dialog dengan santai dengan para pimpinan federasi, walaupun tidak lama dialognya, mudah-mudahan bisa dilanjutkan dengan silaturahmi yang lebih lancar dan lebih harmonis lagi," tambahnya. [Democrazy/kmd]

Penulis blog