POLITIK

Relawan Balad Jokowi Beberkan Tiga Sosok yang Dianggap Mampu Meneruskan Kepemimpinan Jokowi

DEMOCRAZY.ID
Oktober 19, 2021
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Relawan Balad Jokowi Beberkan Tiga Sosok yang Dianggap Mampu Meneruskan Kepemimpinan Jokowi

Relawan Balad Jokowi Beberkan Tiga Sosok yang Dianggap Mampu Meneruskan Kepemimpinan Jokowi

DEMOCRAZY.ID - M Muchlas Rowi, selaku Ketua Umum (Ketum) dari relawan Balad Jokowi mengatakan pada Selasa, 19 Oktober 2021 bahwa terdapat tiga nama yang dapat melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo pada periode mendatang.


Dalam keterangannya, Ketum Balad Jokowi itu menuturkan terdapat sejumlah kriteria yang dijadikan sebagai acuan untuk melihat sejumlah tokoh yang dianggap dapat melanjutkan kepemimpinan Presiden RI tersebut.


Adapun, tiga sosok yang disebutkan Ketum Balad Jokowi mampu meneruskan kepemimpinan Presiden, di antaranya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Ketua DPR RI Puan Maharani.


Diungkapkan Muchlas bahwa Ganjar Pranowo dan Erick Thohir merupakan dua sosok yang pekerja keras, sehingga apabilia keduanya dipasangkan, akan menjadi perpaduan yang sangat baik untuk bangsa ini.


"Jika keduanya diduetkan akan menjadi kekuatan dahsyat untuk bangsa ini," tutur Muchlas.


"Perpaduan antara penganut populisme dan pragmatisme, keduanya akan sangat taktis namun akomodatif terhadap aspirasi publik," sambungnya.


Namun, lanjutnya, sosok Puan Maharani juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Muchlas mengungkapkan Ketua DPR itu akan sangat potensial jika dipasangkan dengan format bagaimanapun.


Pasalnya, kata Muchlas, di bawah asuhan sang ibunda, yakni Megawati, Puan telah tumbuh menjadi pemimpin yang memiliki feeling politik yang sangat kuat.


Tak hanya itu, kepiawaian dalam merajut tali silaturahmi kebangsaan pun diwarisi Puan dari sang ayah, Taufik Kemas.


"Warisan kepemimpinan yang dimiliki Puan ini tentu saja penting, agar bangsa ini di masa depan tidak lupa sejarah dan gagap menghadapi perbedaan," ujarnya.


Meski gelaran Pemilihan Presiden (Pilpres 2024) masih cukup jauh, namun menurutnya, siapa pun yang siap untuk melanjutkan kepemimpinan Jokowi-Maruf Amin haruslah mempersiapkan dirinya sejak saat ini.


"Jika sudah ada yang siap dan dinilai layak, maka sebaiknya siapa pun mulai mempersiapkan diri, jangan malu-malu," bebernya.


"Karena dengan begitu, kita jadi tahu apa yang bisa dilakukan, dan bisa membuka dukungan dari siapa pun," sambungnya.


Selain itu, Balad Jokowi pun menyebut bahwa para penerus kepemimpinan kepala negara itu juga memerlukan sejumlah sosok yang segar.


Ia mengatakan, tidak hanya populer di masyarakat, namun sosok penerus itu juga harus pekerja keras dan memiliki kreativitas saat menjalankan tugasnya sebagai pemimpin.


Adapun, terkait tiga sosok tersebut, Muchlas menyebut bahwa ketiga nama itu merupakan sosok yang dapat membawa Indonesia melewati era digitalisasi, yang sanggup menghemat banyak hal, serta efektif dan efisien di segala bidang.


Kemudian, ketiganya juga sosok yang benar-benar akomodatif terhadap perubahan teknologi serta mampu mengakomodasi kekuatan politik, ekonomi, dan sosial. [Democrazy/pk-ry]

Penulis blog