POLITIK

Rocky Gerung: Istana Ini Ibarat Kapal "Titanic", di Atas Happy-happy Padahal Bawahnya Bocor!

DEMOCRAZY.ID
Maret 12, 2021
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Rocky Gerung: Istana Ini Ibarat Kapal "Titanic", di Atas Happy-happy Padahal Bawahnya Bocor!

Rocky-Gerung-Istana-Ini-Ibarat-Kapal-Titanic-di-Atas-Happy-happy-Padahal-Bawahnya-Bocor

DEMOCRAZY.ID - Pengamat politik, Rocky Gerung menanggapi terkait Jokowi yang disebut Mahfud MD happy-happy saja mendengar kisruh Partai Demokrat.

Hal tersebut ia sampaikan dalam video berjudul "Harusnya Jokowi Pecat Moeldoko. Kok Malah Happy-Happy?" yang tayang di kanal YouTube Rocky Gerung Official.


Awalnya, Rocky Gerung diminta pendapatnya oleh jurnalis senior Hersubeno Arief.


"Sebuah pernyataan dari sahabat Anda Menkopolhukam Mahfud MD ini yang diwawancarai Najwa agak membuat banyak orang kaget, karena kata pak Mahfud, presiden Jokowi itu sebenarnya happy-happy saja walaupun tidak dilapori pak Moeldoko soal kudeta," kata Hersubeno Arief.


Kemudian Rocky Gerung menjawab bahwa menurutnya Mahfud MD orangnya sering menggampangkan persoalan.


"Mahfud itu seringkali berupaya untuk menggampangkan persoalan atau membuat persoalan ringan dengan diksi yang semacam 'ya happy-happy aja'," kata Rocky Gerung.


"Kan kalau happy-happy artinya tidak ada ketegangan bagus juga kalau beliau happy-happy, artinya beliau nggak paham tentang arus bawah, itu sangat bagus, walaupun udah hanyut dia nggak tahu bahwa dia udah hanyut, kan," imbuh Rocky Gerung.


Pengamat politik ini kemudian mengatakan bahwa arus bawah politik memperbesar ruang gerak di bawah tanah.


"Arus bawah politik itu selalu memperbesar ruang geraknya di bawah tanah. Lama-lama itu lantai istana ambruk dia nggak ngerti itu," kata Rocky Gerung.


"Jadi bahayanya kalau Mahfud sekadar mengatakan happy-happy, saya juga happy, masyarakat juga happy, artinya Mahfud nggak tahu apa yang terjadi di bawah tanah, kan?" sambung Rocky Gerung.


Rocky menilai ada 'sarang tikus' di bawah tanah yang Mahfud tidak tahu.


"Soal ini saya pikir bagus untuk memberi keyakinan bahwa memang di atas lantai istana tidak ada yang memburuk semua happy-happy, tapi di bawahnya justru sarang tikus dan Mahfud nggak tahu itu," ujar Rocky Gerung.


Pengamat politik ini lalu mengingatkan bahayanya potensi gerakan bawah tanah yang bisa saja mengancam istana.


"Itu sama seperti Titanic, di atas orang pesta pora padahal lambung kapalnya udah bocor," kata Rocky Gerung.


Kursi Ketum Demokrat Jadi Rebutan, Mahfud MD: Presiden Happy-happy Saja


Menkopolhukam Mahfud MD memberikan tanggapan terkait kisruh perebutan kursi ketua umum Partai Demokrat. 


Ia menyebut Presiden Jokowi kaget dengan keterlibatan Moeldoko namun tetap santai saja.


Dalam sebuah video yang tayang di kanal Youtube Najwa Shihab, Kamis (11/3/2021) Mahfud menjelaskan pemerintah akan memutuskan kelak siapa yang berhak memegang tampuk kepemimpinan Demokrat sesuai undang-undang.


Ia juga membenarkan kemungkinan pihak yang mendukung pemerintah akan berpeluang lebih tinggi memenangkan sengketa perebutan kursi ketua parpol seperti yang sudah-sudah.


Menjawab pertanyaan Najwa soal kesan Presiden Jokowi saat mengetahui Moeldoko mencampuri internal Partai Demokrat sebagai non-kader, Mahfud menyebut presiden kaget namun tetap happy.


"Tetapi kalau saya melihat kesan presiden ya happy-happy saja tuh. Artinya dia kaget betul ketika tahu bahwa Pak Moeldoko ikut, tetapi beliau tidak merasa bahwa ini merusak anu ini nggak, diem aja tuh," ujar Mahfud. [Democrazy/sra]

Penulis blog